detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 16:33 WIB

Suami yang Dilaporkan Diculik Ditemukan Tewas, Tubuhnya Penuh Luka

Amir Baihaqi - detikNews
Suami yang Dilaporkan Diculik Ditemukan Tewas, Tubuhnya Penuh Luka Korban saat diculik dan dimasukan ke mobil oleh para pelaku. (Foto: Istimewa)
Surabaya - Pria yang dilaporkan diculik di Surabaya telah ditemukan. Pria tersebut ditemukan dalam keadaan tewas di Kota Batu.

Pria bernama bangkit tersebut ditemukan dalam keadaan terikat tangannya dan penuh dengan luka diduga bekas penganiayaan di sekujur tubuhnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan pria 30 tahun itu ditemukan tewas tepatnya di Sungai Watu Ondo, di bawah Jembatan Cangar I, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.


"Iya benar korban meninggal dunia. Antara jembatan dan bawah sungai itu sekitar 50 meter," kata Sudamiran kepada detikcom di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Atas temuan itu, lanjut Sudamiran, pihaknya kini tengah mengejar para pelaku yang diduga lebih dari satu orang. Untuk itu, ia meminta semua pihak agar bersabar, sebab pihaknya yakin bisa menangkap para pelaku.

"Kita belum menangkap para pelakunya. Tapi sabar dulu ini masih kita kejar. Nanti kita hadirkan dalam jumpa pers kalau sudah tertangkap. Jadi, mohon sabar dulu," tutur Sudamiran.

Sebelumnya, sebuah kasus dugaan penculikan di Surabaya tengah diselidiki polisi. Pelapor adalah Mei Nuriawati (28) istri dari Bangkit (30) pria yang diduga menjadi korban penculikan.


Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi membenarkan. Laporan dugaan penculikan itu telah diterima pihaknya pada Selasa (15/10) kemarin.

"Laporan kami terima tanggal 15 Oktober kemarin," kata Sudamiran saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (16/10/2019).

Menurut Sudamiran, pelapor (Mei) dan suaminya merupakan warga Jalan Asrikaton, Malang. Sedangkan penculikan itu sendiri terjadi saat suami-istri itu sedang berada di Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Senin (14/10).
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com