detikNews
2019/10/17 16:01:17 WIB

Driver Ojol yang Lulus S2 Cumlaude Lanjut Teruskan Kuliah S3

Yakub Mulyono - detikNews
Halaman 1 dari 2
Driver Ojol yang Lulus S2 Cumlaude Lanjut Teruskan Kuliah S3 Badrut Tamam, driver ojol yang lulus S2 cumlaude (Foto: Istimewa)
Jember - Badrut Tamam yang sehari-hari berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) juga terdaftar sebagai mahasiswa Program Pendidikan Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember sejak tahun 2017. Pada 12 Oktober 2019 kemarin, dirinya berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan meraih IPK 3,86.

Dengan keterbatasannya terkait biaya kuliah, Tamam mengaku tetap akan terus berjuang meraih prestasinya. Ke depan tamam akan melanjutkan pendidikan berikutnya alias ia akan melanjutkan S3. Tamam mengaku akan tetap berprofesi sebagai ojol.

"Ya, namanya pendapatan driver ojol, juga tidak menentu pendapatannya. Tapi, alhamdulillah ada saja jalannya hingga akhirnya saya menyelesaikan pendidikan ini," kata Tamam saat ditemui sedang menunggu penumpang di sekitaran Transmart Jember, Kamis siang (17/10/2019).


Setelah lulus meraih gelar Magister Hukum, Tamam mengaku akan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya akan lanjutkan pendidikan ke jenjang doktor, tidak ada kata menyerah, karena saya yakin, pasti ada jalan, apalagi saya mencari ilmu," katanya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com