detikNews
2019/10/15 19:13:33 WIB

Ini Curhatan Istri Staf Kecamatan di Surabaya Tersangka Kasus Rasisme

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Curhatan Istri Staf Kecamatan di Surabaya Tersangka Kasus Rasisme Nura Zizahtus Shoifah di Pengadilan Negeri Surabaya. (Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Nura Zizahtus Shoifah, istri Samsul Arifin, tersangka rasisme Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya bakal terus mencari keadilan. Ia bahkan meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo setelah gugatan praperadilannya ditolak hakim.

"Tolong, Pak Presiden, suami saya bukanlah seorang rasis seperti yang dituduhkan," kata Nura seusai sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (15/10/2019).

Nura mengatakan meminta tolong kepada Presiden karena suaminya bukan seorang rasis. Namun ia saat itu sedang menjalankan tugas sebagai aparat dan membela negara.


"Suami saya adalah aparat negara. Dia membela Merah-Putih, dia membela demi sebuah bendera, dia marah waktu itu. Ketika sebuah bendera dibengkok-bengkokkan dan dibuang ke selokan," tegas Nura.

Nura bahkan mengungkapkan suaminya adalah orang yang memasang bendera Merah-Putih hingga dua kali di depan Asrama Mahasiswa Papua. Namun kini suaminya malah dianggap rasis dan ditetapkan sebagai tersangka.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com