detikNews
2019/10/15 19:04:20 WIB

Polisi Himpun Bukti Dugaan Kecurangan Wasit Laga Madura United Vs Persib

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Himpun Bukti Dugaan Kecurangan Wasit Laga Madura United Vs Persib Kasubdit Gakkum Satgas Antimafia Bola Wilayah Jawa Timur AKBP Leonard Sinambela (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Satgas Antimafia Bola Polda Jatim masih mengumpulkan bukti dugaan kecurangan wasit dalam laga Madura United Vs Persib Bandung. Laga itu digelar pada 5 Oktober lalu di Madura.

Kasubdit Gakkum Satgas Antimafia Bola Wilayah Jawa Timur AKBP Leonard Sinambela mengatakan pihaknya terus berupaya mencari data-data kasus dugaan pengaturan skor ini.

"Kami masih pelajari rekaman videonya. Terus soal hasilnya kami di sana juga sudah wawancara sama pihak Madura, dan masih kami dalami. Tentunya kami mempelajari juga minta support dari pengamat sepakbola," kata Leo kepada detikcom di Surabaya, Selasa (15/10/2019).


Pria yang juga menjabat Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim ini menambahkan langkah ini diambil untuk menyikapi informasi yang beredar di media sosial terkait tuduhan kecurangan wasit. Selain itu, beredarnya akun Instagram mengatasnamakan wasit pertandingan yang meminta maaf kepada publik turut menambah gaduh suasana.

Tak hanya itu, Leo menegaskan akun tersebut bukan asli milik wasit, melainkan buatan sejumlah oknum yang ingin memperkeruh suasana. Untuk itu, Leo meminta masyarakat mempercayakan kasus dugaan kecurangan tersebut ke polisi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com