Suami yang Bakar Istri di Surabaya Tak Segan Main Tampar

Titania Dewanti - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 16:56 WIB
Ibu korban saat menunggu anaknya dirawat. (Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Purwanto (45) kerap bertengkar dengan istrinya, Putri (25). Segala kemauan suami harus dituruti. Jika tidak, Purwanto tak segan memukul istrinya, yang dinikahi 2 bulan lalu.

Ibu korban, Sumiyati (40), mengaku selama ini Putri sering mencurahkan isi hatinya terkait suaminya yang memilih kos di Ketintang Baru II No 3.

"Iya, memang sebelumnya itu sering cekcok. Terlalu posesif memang suaminya ke anak saya. Selalu mengatur, segala sesuatu yang dia inginkan harus anak saya turuti kemauannya. Kalau (istri) tidak nurut, dia marah, bahkan sampai mukul," ujar Sumiyati kepada detikcom di IGD RSU dr Soetomo, Surabaya, Selasa (15/10/2018).


Sumiyati mengatakan tidak tahu betul penyebab si suami tega membakar anaknya tersebut.

"Saya tidak tahu alasan pastinya. Tapi selama ini memang sering bertengkar karena suaminya itu posesif sekali. Contohnya, anak saya menyuruh suaminya mandi dengan melempar handuk mengenai mukanya. Begitu itu suaminya langsung marah, tidak terima gitu," jelas Sumiyati.

"Kalau namanya berdebat sampai cekcok, itu sudah dari awal pernikahan. Usia pernikahan juga baru 2 bulan. Ini anaknya dari suami pertama, jadi anak saya itu janda, suaminya juga duda," kata Sumiyati kepada detikcom.


Dirinya mengaku selama ini tidak tinggal bersama dengan pasutri tersebut.

"Saya tidak tahu karena saya adalah asisten rumah tangga di daerah Ploso Timur sana. Dia kalau ada masalah sampai tertekan sama suaminya, langsung lari ke tempat kerja saya," tambahnya.

Sebenarnya, tegas Sumiyati, dirinya berencana mengajak anaknya pulang ke kampung halamannya ke Tuban (sebelumnya disebut Bojonegoro).


"Niatnya, anak saya mau saya bawa ke Tuban, tapi karena tidak bawa baju, jadi rencana balik ke kos untuk ambil baju, tapi malah begini jadinya," kenang Sumiyati sambil menangis.


Simak juga video "Semasa Hidup, Wanita yang Tewas dalam Karung Alami KDRT" :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)