detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 16:23 WIB

Anak yang Bongkar Makam Ibunya Segera Dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa

M Rofiq - detikNews
Anak yang Bongkar Makam Ibunya Segera Dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Pertemuan di rumah Nasir (Foto: dok. Istimewa)
Probolinggo - Nasir, pria yang membongkar makam ibunya sendiri, diketahui mengidap gangguan kejiwaan. Pria 45 tahun itu pun akan dirujuk ke rumah sakit jiwa.

Kepala Desa Batur Nurdin mengatakan pihaknya kini tengah mengupayakan agar Nasir mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Lawang, Malang. Guna merealisasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan keluarga terkait penanganan lanjutan terhadap Nasir.


"Dalam waktu dekat, kami akan rembuk dulu dengan keluarganya. Apabila pihak keluarga setuju, baru kami pihak desa akan mengupayakannya dirawat di rumah sakit," terang Nurdin kepada detikcom, Selasa 15/10/2019.

Dijelaskan Nurdin, dari empat bersaudara, bukan hanya Nasir yang mengalami gangguan jiwa. Ada satu saudara Nasir yang juga mengalami kondisi yang sama, yakni Sawi.


"Dari keluarga almarhumah Sumarto ini, dua anaknya mengalami gangguan jiwa. Meski termasuk gangguan jiwa berat, keduanya tak pernah bikin onar di desa sini," tukas Nurdin.

Diberitakan sebelumnya, Nasir tega menggali kuburan ibu kandungnya sendiri. Alasannya adalah rindu. Setelah aksinya diketahui Sul, kakaknya, pria dengan gangguan jiwa ini kemudian kembali menguburkan jenazah ibunya.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com