detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 16:10 WIB

Khawatir Kembali Dibongkar Anaknya, Makam Ibu di Probolinggo Akan Dibeton

M Rofiq - detikNews
Khawatir Kembali Dibongkar Anaknya, Makam Ibu di Probolinggo Akan Dibeton Makam Sumarto akan dicor. (Foto: dok. Istimewa)
Probolinggo - Nasir, pria yang menggali kuburan ibunya, Sumarto, terlihat masih berkeliaran di ladang sekitar makam ibunya. Warga pun akan mengecor makam tersebut untuk mengantisipasi aksi nekat Nasir lagi.

Yang membuat warga takut, pria 45 tahun itu juga membawa sebilah pisau. Warga pun terus memantau Nasir dan kuburan ibunya.


"Sampai sekarang kuburan Sumarto (ibu Nasir), terus disanggong warga. Khawatir Nasir menggali lagi kuburan ibunya," ujar Kepala Desa Kedung Sumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Hasyim kepada detikcom, Selasa (15/10/2019).

Hasyim mengatakan pihak Muspika telah mengubur jenazah Sumarto secara layak pada Minggu (13/10). Namun saat pihak Muspika berkunjung ke rumah Nasir, Nasir memilih kabur dari rumah.


"Yang jelas, sampai detik ini Nasir masih berada di sekitar kuburan ibunya. Dan pihak polsek rencananya melakukan pengecoran kuburan Sumarto," tukas Hasyim.

Diberitakan sebelumnya, Nasir tega menggali kuburan ibu kandungnya sendiri. Alasannya adalah rindu. Setelah aksinya diketahui Sul, kakaknya, pria dengan gangguan jiwa ini kemudian kembali menguburkan jenazah ibunya.


Simak juga video "Polisi Bongkar Makam Korban yang Terjerat Tali di Hutan Jati" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com