detikNews
2019/10/15 15:07:43 WIB

Kasus Perzinaan, Istri Polisi Datang tapi Dokter Mangkir Panggilan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kasus Perzinaan, Istri Polisi Datang tapi Dokter Mangkir Panggilan Bidan Maya dikawal polwan menuju ruang pemeriksaan. (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto - Polisi mengagendakan pemeriksaan istri polisi dan dokter yang telah ditetapkan sebagai tersangka perzinaan hari ini. Namun, hingga sore ini, baru istri polisi yang menghadiri panggilan penyidik.

Bidan Maya Ariesta Dewi tiba di Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara, seorang diri sekitar pukul 11.00 WIB. Oleh Polwan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Maya langsung dikawal menuju ke ruangan Unit 1 di lantai dua gedung Satuan Reskrim. Maya merupakan istri sah Brigadir KN, anggota Polsek Puri, Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan pasangan selingkuh bidan Maya, dr Adi Rijana Putra, hingga pukul 14.00 WIB tidak juga menampakkan batang hidungnya. Padahal pemeriksaan terhadap dokter spesialis ortopedi tulang belakang RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, ini dijadwalkan pukul 09.00 WIB.


"Pemeriksaan yang cowok (dr Adi) kami jadwalkan jam 9 tadi. Kalau yang cewek (bidan Maya) jam 11," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Julian Kamdo Waroka kepada wartawan di Mapolres Mojokerto Kota, Selasa (15/10/2019).

Hari ini, lanjut Waroka, bidan Maya dan dr Adi sedianya diperiksa sebagai tersangka dalam pidana perzinaan. Pasangan selingkuh ini disangka dengan Pasal 284 ayat (1) dan (2) KUHP tentang Perzinaan. Status tersangka itu disematkan kepada keduanya pada Jumat (11/10).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com