detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 21:39 WIB

Semburan Minyak dan Air di Surabaya Tertangani, Ini Canda Risma

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Semburan Minyak dan Air di Surabaya Tertangani, Ini Canda Risma Semburan minyak dan air di Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Semburan minyak dan air di pekarangan rumah warga di Kutisari Utara III sudah tertangani dengan baik. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku kini semburan tersebut sudah terpilah.

"Sudah dipasang alat itu (separator) Kamis (10/10). Nantinya yang air dibuang ke selokan dan yang minyak ditampung (di profile tank)," kata Risma kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Senin (14/10/2019).

Risma mengatakan saat ini semburan yang keluar sudah berhasil dipisahkan dalam beberapa profile tank. Pihaknya juga mengerahkan BPB Linmas dalam penanganan minyak yang sudah dipisahkan dengan alat separator tersebut.


"Dadi saiki duwe minyak, jarene warga onok seng dodol iku. Makanya saiki tak kongkon belajaran nyuling, lumayan gawe ngoprasionalno pompa banyu buat siram-siram. (Jadi sekarang punya minyak, katanya warga ada yang jual itu (minyak). Makanya sekarang saya suruh belajar menyuling. Lumayan bisa buat operasional alat pompa air buat menyirami taman)," kata Risma dengan bercanda.

Menurut Risma, saat ini tim yang belajar menyuling minyak mentah ialah tim dari BPB Linmas.

"Jadi sekarang minyaknya sudah terkumpul dan yang menanggani Pak Eddy Linmas," ungkap Risma.


Namun, rencana Risma untuk mengunakan minyak untuk untuk peralatan pompa menyirami taman, hanya bersifat sementara. Sebab, Risma mendapatkan informasi semburan itu bersifat sementara.

"Katanya ahli-ahli akan berhenti sendiri. Sudah ada info dari kementrian ESDM akan berhenti sendiri. Jadi nggak lama berhenti, karena panas (kemarau)," tandas Risma.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com