Sempat Terjebak di Rumah Saat Kebakaran, Seorang Balita Diselamatkan PMK

Sempat Terjebak di Rumah Saat Kebakaran, Seorang Balita Diselamatkan PMK

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 15:19 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah di Jalan Serma Abdulah Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro kota, terbakar. Seorang balita yang sempat terjebak berhasil diselamatkan dalam kejadian tersebut.

Pemilik rumah Tholibin (40) kaget saat melihat adanya percikan api di salah satu ruangan rumahnya. Percikan api itu semakin membesar dan segara membakar rumahnya yang berukuran 6x10 meter.


Tholibin dan istri yang panik segera keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Mungkin saking paniknya, Tholibin lupa membawa keluar anak balitanya yang baru berumur 2 tahun. Padahal api terus berkobar meski upaya pemadaman juga sudah dilakukan warga.

Untunglah petugas PMK segera datang. Petugas PMK juga yang menyelamatkan anak balita Tholibin. " Alhamdulillah selamat semua termasuk dua balita putranya pak Tholibin," ucap Feri, salah satu warga, Senin (14/10/2019).


Tholibin sendiri mempunyai dua anak. Yang pertama berusia 2 tahun dan yang kedua masih bayi. Anak sulung Tholibin yang diselamatkan segera mendapat penanganan medis dari bidan desa setempat hingga dinyatakan kondisinya sehat dan normal.

"Sudah padam apinya saat ini, memang tadi ada balita anak pemilik rumah yang kita evakuasi dari lokasi kejadian," ucap salah satu petugas PMK Sukirno.




Tonton juga video SPBU di Bukittinggi Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal dari Mobil:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)