detikNews
2019/10/14 08:15:42 WIB

Ramai Remaja di Surabaya Tawuran, Pemkot Pendekatan ke Keluarga

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ramai Remaja di Surabaya Tawuran, Pemkot Pendekatan ke Keluarga Polisi amankan sejumlah anak yang akan menyerang geng lain/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Fenomena kenakalan remaja di Kota Surabaya yang terpapar geng kian memprihatinkan. Pemkot Surabaya turun tangan dengan melakukan pendekatan dan bimbingan ke keluarga.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan anak (DP5A) Chandra Oratmangun mengatakan Pemkot Surabaya sudah turun tangan mengatasi persoalan anak-anak yang tawuran dan terpapar geng di Surabaya.

"Kita sudah melalui sekolah, RT, RW dan orang tua juga kita kumpulkan. Bahkan anak-anak yang terlibat juga kita kumpulkan. Kita juga melakukan penguatan kepada keluarga dan bimbingan BK di sekolah sudah dimaksimalkan," kata Chandra Oratmangun saat dihubungi detikcom, Senin (14/10/2019).


Chandra mengungkapkan pihaknya baru kali ini mendapat laporan kejadian tawuran atau kenakalan antar kelompok atau geng yang dilakukan anak-anak di Surabaya. Menurutnya yang terjadi selama ini hanya antar personel.

Hasil pendataan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya, jelas dia, sebagian anak-anak rata-rata hanya ikut-ikutan dalam geng tersebut. Bahkan mereka tidak mengetahui maksud dan tujuan dari ikut geng tersebut.

"Mereka ikut-ikutan melalui medsos, bahkan mereka tidak mengetahui siapa yang mengirimkan informasi," tambahnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com