detikNews
Minggu 13 Oktober 2019, 10:35 WIB

#JogoGresik, Ajakan Warga untuk Jaga, Tolak Kerusuhan, dan Semua Bersaudara

Imam Wahyudiyanta - detikNews
#JogoGresik, Ajakan Warga untuk Jaga, Tolak Kerusuhan, dan Semua Bersaudara Kegiatan #JogoGresik mengajak warga menjaga keamanan kota tercinta (Foto: Istimewa)
Gresik - Warga Gresik diajak menjaga keamanan kotanya sendiri.Ajakan itu menggema dalam kegiatan #JogoGresik.

Selain diajak menjaga kotanya, warga Gresik juga diajak menolak kerusuhan dan bersatu karena semua adalah saudara lewat tagar #TolakKerusuhan dan #Kitasemuabersaudara.


Foto: Istimewa

Kegiatan yang dipusatkan di Wahana Ekspresi Poesponegoro di Jalan Jaksa Agung Suprapto ini dipadati warga baik itu dari unsur polisi, TNI, dan juga pelajar. 5.000 onthelis (pecinta sepeda kuno) dan puluhan polisi cilik (Polcil) juga turut memeriahkan gelaran ini.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan selain ajakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi warga agar tertib berlalu lintas. "Jika lingkungan kondusif, maka warga bisa menjalankan kegiatan atau aktivitasnya dengan nyaman. Perekonomian juga terjaga," kata Erika.


Erika yang baru saja menjabat ini juga meminta agar warga tak percaya begitu saja dengan kabar berita yang belum tentu kebenarannya. Sebuah kabar haruslah disaring terlebih dahulu untuk mematikan itu kabar benar ataukah hoaks.

"Kalau ada berita meragukan, jangan langsung diterima mentah-mentah, takutnya itu hoaks. Saring dan cek dulu kebenarannya," pungkas mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan tersebut.





(iwd/sun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com