detikNews
2019/10/13 09:47:19 WIB

Polisi Surabaya Amankan Belasan Anak yang Diduga akan Serang Musuhnya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Surabaya Amankan Belasan Anak yang Diduga akan Serang Musuhnya Saat polisi mengamankan sejumlah anak yang akan menyerang geng lain/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Belasan remaja yang tergabung dalam Geng All Star diamankan pihak kepolisian dini hari tadi. Mereka diduga akan melakukan penyerangan terhadap Geng Jawara.

Dari 17 remaja yang diamankan, dua di antaranya perempuan. Bahkan salah satunya masih kelas 6 SD. Mereka berkumpul di Taman Mundu, Tambaksari, Surabaya.

Namun polisi sudah melacak keberadaan mereka. Petugas kemudian mengumpulkan mereka dan dilakukan pendataan. Belasan anak itu kemudian dibawa ke Polrestabes Surabaya bersama beberapa kendaraan yang mereka gunakan. Mereka diangkut dua truk milik Satpol PP Kota Surabaya.


Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, sebelumnya telah terjadi peristiwa penyekapan dan pengeroyokan terhadap seorang anak yang mengakibatkan luka berat. "Sudah kita lakukan proses penyelidikan dan kita sudah tetapkan tersangka sebanyak 9 orang. Dua dewasa sudah kita tahan. Sedangkan yang tujuh anak kita titipkan (Bapas). Kemudian terus berkembang antara Geng All Star dan Geng Jawara," kata Sudamiran kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

Sudamiran menambahkan, sebagian anak yang terpapar paham kekerasan kedua geng tersebut sempat dikumpulkan di Siola beberapa hari lalu. Yakni untuk mendapatkan bimbingan agar tidak ada lagi aksi saling serang.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com