detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 10:16 WIB

Gubernur Khofifah Pimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Gubernur Khofifah Pimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim Gubernur Khofifah saat memimpin Upacara Hari Jadi Jatim/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk pertama kalinya memimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Upacara digelar di halaman Gedung Grahadi, Surabaya.

Upacara Hari Jadi Jatim ke-74 itu diikuti Wakil Gubernur Emil Dardak dan sejumlah pejabat DPRD Jatim. Kemudian pejabat Pemprov Jatim, TNI, Polri dan mantan Gubernur Jatim seperti Imam Utomo, Soekarwo. Lalu tampak pula ratusan undangan lainnya.


Upacara juga dimeriahkan sejumlah kesenian tari dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu, enam paralayang juga terpantau selama upacara berlangsung. Mereka membawa spanduk bertuliskan Dirgahayu Jawa Timur ke-74.

Peringatan Hari Jadi Jatim juga dimeriahkan pameran peralatan tempur dari TNI dan Polri. Dalam acara tersebut, Khofifah juga memberikan penghargaan Lencana Jer Basuki Jawa Bea kepada Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. Kemudian kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta hingga Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.


Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai mengatakan, perayaan Hari Jadi ke-74 Jatim akan dimeriahkan berbagai kegiatan. Terutama kesenian.

"Tanggal 12 kita akan melaksanakan upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-74. Mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Kegiatan tersebut akan diramaikan dengan berbagai kegiatan terutama dengan rangkaian kesenian," kata Aries di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (11/10).




Tonton juga video Struktur Candi di Blitar Masuk Tipologi Era Majapahit:

[Gambas:Video 20detik]




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com