detikNews
2019/10/09 20:07:24 WIB

Minyak dan Air dari Sebuah Semburan di Surabaya Dipisahkan Manual

Titania Dewanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Minyak dan Air dari Sebuah Semburan di Surabaya Dipisahkan Manual Semburan minyak dan air di Surabaya (Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Semburan minyak dan air di pekarangan rumah warga Jalan Kutisari Indah Utara III No 19 tampak stabil. DLH Surabaya berharap semburan tersebut segera ditangani.

Seperti pantauan detikcom di lokasi, banyak drum baru yang dibawa beberapa anggota Satgas PU Bina Marga Surabaya. Terlihat pula beberapa anggota yang berusaha memisahkan campuran minyak dengan air tersebut.


Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas, Antok, mengatakan hari ini sudah sudah mengumpulkan enam drum yang berisi campuran tersebut. Pihaknya kemudian memisahkan campuran tersebut secara manual.

"Ini kurang-lebih sudah enam drum yang terisi. Sekarang kami berusaha menyaring sedikit demi sedikit minyak dari airnya," ujar Antok kepada detikcom di lokasi, Rabu (9/10/2019).

"Memang tidak akan bersih airnya, pasti masih ada kandungan minyaknya. Tapi setidaknya yang tertampung itu lebih dominan minyak karena drum-drum yang terisi ini isinya air semua," imbuhnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com