Dilaporkan Korbannya, Dukun Palsu Asal Lamongan Ditangkap

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 08 Okt 2019 15:51 WIB
Polisi amankan dukun pengganda uang/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Seorang dukun mengaku bisa menggandakan uang berhasil diamankan tim reskrim Polres Bojonegoro. Dia ditangkap setelah dilaporkan korbannya yang tertipu hingga ratusan juta rupiah.

Junaidi (50), kini harus mendekam di sel tahanan mapolres Bojonegoro karena dilaporkan wanita berinisial R, warga Desa Bendo, Kecamatan Kapas. R jadi korban praktek perdukunan pelaku.

Kasus ini berawal saat ibu muda berinisial R ini bercerita kepada temannya bahwa ia mengaku butuh uang mendesak. Oleh temannya korban cerita punya kenalan dukun yang kabarnya bisa menggadakan uang.


Kedua wanita ini akhirnya mendatangi rumah mbah dukun Junaidi yang tinggal di Desa Moropelang, Lamongan. Saat bertamu di rumah mbah sang dukun, korban ditawari beberapa paket penggandaan uang.

Karena korban hanya butuh Rp 300 juta, maka disepakati mahar yang dibutuhkan Rp 100 juta. Korban yang ingin mendapatkan uang secara instan ini akhirnya membayar mahar tersebut. Oleh pelaku dijanjikan korban bisa mengambil uang yang digandakan itu 40 hari ke depan.

"Ini karena korban kesal dengan pelaku dukun penggandaan uang yang sudah beberapa kali didatangi, malah apa yang diinginkan tidak didapat, sehingga dilaporkan ke polisi," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli kepada wartawan di mapolres, Selasa (8/10/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2