Ini Alasan Risma Semangat Bangun Museum Olahraga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 07 Okt 2019 14:59 WIB
Wali Kota Risma menerima kaus Minarti Timur//Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Pemkot Surabaya mengebut untuk menyelesaikan Museum Olahraga. Harapannya, museum tersebut segera menginspirasi generasi muda Surabaya untuk berprestasi di bidang olahraga.

Gagasan tersebut tercetus setelah Wali Kota Tri Rismaharini mengunjungi Museum Seoul World Cup Stadion di Korea Selatan pada (28/9). Kini ia mengundang beberapa atlet Kota Surabaya yang pernah berprestasi di ajang internasional.

"Kita lagi menyiapkan bahan-bahannya. Memang olahraga ini, kita mempunyai potensi yang besar sebetulnya. Tapi sebetulnya kita juga tidak enak karena beliau-beliaunya ada di Jakarta. Saya juga meminta atlet lainnya untuk men-support supaya bisa cepat (terlaksana). Kita mulai banyak yang kita kumpulkan," kata Risma kepada wartawan di kediamannya, Senin (7/10/2019).


Risma juga berterima kasih kepada Minarti Timur dan Alan Budikusuma yang telah memberikan sumbangsih. Yakni berupa raket dan kaus yang digunakan mereka saat meraih medali di Olimpiade.

"Saya berterima kasih atas sumbangsihnya yang telah memberikan raket sama t-shirt-nya," terang Risma.

Museum Olahraga tersebut berada di GOR Pancasila, Surabaya. Museum tersebut akan dibuka November mendatang. Menurut Risma, peresmiannya akan berbarengan dengan Museum Pendidikan.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3