Kejutan Hangat dan Dadakan dari Kapolresta untuk Dandim 0803 Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 21:17 WIB
Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Tumpeng nasi kuning menjadi penghangat saat Kapolresta Madiun AKBP Nasrun Pasaribu ikut bersuka cita atas hari jadi TNI. Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menerima tumpeng tersebut dengan sambutan yang hangat pula.

Nur Alam mengaku terkejut atas momen yang diberikan Nasrun. Nur Alam mengaku tidak ada persiapan penyambutan sama sekali.

"Luar biasa sekali dan suatu penghormatan bagi kami anggota TNI atas kejutan dari rekan polisi semua. Ini untuk yang kesekian kalinya datang tumpeng di markas saya," ujar Nur Alam, Jumat (4/10/2019).

Nasrun mengungkapkan kejutan untuk Dandim 0803 memang sudah di rencanakan. Di hari yang sama ini pihaknya juga memberikan ucapan dan tumpeng secara serentak ke seluruh jajaran Koramil serta Yonif 501 Madiun. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan sinergi dalam kekompakan menjalankan tugas.


"Saya ucapkan selamat untuk kodim 0803 dan jajarannya, TNI sukses selalu," ujar Nasrun.

Pantauan detikcom, Kapolresta bersama rombongan baik Kasat maupun Kapolsek tampak berjalan kaki dari Mako polresta. Dengan membawa tumpeng rombongan berjalan sejauh sekitar 300 meter.

Tak hanya di Kodim 0703, markas Batalyon Yonif 501 pun juta kebanjiran menerima ucapan HUT TNI ke 74 baik dari Polres Madiun kota dan Kabupaten. Selain itu juga kado ucapan diterimanya dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

"Terus terang kami merasa kaget karena datang dari teman polri baik polres dan Brimob dikunjungi dalam rangka ulang tahun HUT TNI. Kami terharu di tengah sebagian anggota kami ada sekitar 400 orang sekarang bertugas di Wamena Papua. Alhamdulillah untuk kondisi terakhir sudah kondusif," ucap Komandan kompi markas Yonif 501/BY Lettu Inf. Darwan.

Sementara Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Kompol Agus Waluyo, menuturkan Brimob sangat bangga dengan apresiasi para TNI yang memiliki pengalaman yang luar biasa.


"Kami sangat bangga bisa bersilaturahmi yang ikut memeriahkan hari ulang tahun TNI yang ke 74. Dengan tema TNI Profesional kebanggaan rakyat dan kami TNI Polri siap amankan agenda pemerintah. Kami sangat bangga bisa bersama dan TNI merupakan guru profesional yang memiliki pengalaman dan kualifikasi yang luar biasa sehingga kami juga secara pribadi ingin belajar juga dari rekan TNI. Tugas yang kami hadapi bisa kita laksanakan dengan bersama-sama dengan bisa menjaga keutuhan NKRI," ujar Agus.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Budi Cahyono, menambahkan bahwa selain kejutan berupa tumpeng, di HUT ke-74 TNI ini Polres Madiun kota juga memberikan pelayanan pembaruan SIM secara gratis.

"Kami juga memberikan hadiah berupa layanan perpanjangan SIM gratis khusus bagi anggota TNI," papar Budi. (iwd/iwd)