Bu Khofifah, Warga Jatim di Wamena Butuh Bantuan dan Perhatian

M Rofiq - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 15:03 WIB
Edi Purwoko saat video call/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Pascakerusuhan di Wamena, Papua, perantau dari Jatim kini tengah hidup seadanya di pengungsian. Mereka mengaku membutuhkan bantuan dari Pemprov Jatim.

Seperti yang diutarakan Edi Purwoko, warga Surabaya yang merantau di Wamena. Melalui sambungan telepon video, Edi meminta pemkot dan Pemprov Jatim melakukan upaya bagi mereka yang tidak bisa pulang dari Wamena.

Bahkan menurut Edi, jangankan uang untuk pulang, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka kesulitan. "Kita tidak butuh rasa prihatin saja. Tapi kita minta perhatian pemerintah Jawa Timur. Paling tidak kalau Gubernur tidak bisa cek. Perintahkan Sekdanya lah. Sampaikan sama beliau di sini masyarakat butuh perhatian pemerintah," kata Edi, Selasa (1/10/2019).


"Bukan hanya kampanye-kampanye, sampai lupa sama rakyat kecil. Di sini banyak masyarakat Jawa Timur secara keseluruhan. Sampean sebagai kepanjangan tangan sebagai wartawan, tolong sampaikan kepada Khofifah," imbuhnya.

Edi menegaskan, warga Jatim yang tinggal di pengungsian Kota Wamena sangat butuh perhatian Pemprov Jatim. Terutama terkait dukungan Moril.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2