Ini Kesan Kapolres Nganjuk Sebelum Resmi Berpindah Tugas

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 28 Sep 2019 14:25 WIB
Foto: Sugeng Harianto
Foto: Sugeng Harianto
Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta telah selesai menjalankan tugas di Nganjuk. Saat ini Dewa melangkah dengan jabatan baru menjadi Wadirreskrimsus Polda Sumsel setelah menjadi Kapolres Nganjuk selama hampir dua tahun.

"Terimakasih untuk semuanya yang sudah menerima saya selama setahun sepuluh bulan lebih 22 hari. Mohon doanya dengan jabatan baru saya," ujar Dewa dalam sambutannya saat pamit kenal di Polres Nganjuk, Jumat (27/9/2019) malam.

Nganjuk, kata Dewa, sangat luar biasa. Warganya sangat menjunjung toleransi, dari masyarakat pejabat hingga tokoh agama dan ulama.


"Terimakasih buat semua tokoh agama, alim ulama yang sudah memberikan ilmunya kepada saya. Mohon maaf jika ada salah baik yang sengaja maupun tidak disengaja," kata Dewa.

Kenangan yang sangat berkesan untuk Nganjuk, lanjut Dewa, yakni perjuangannya untuk membuat wisatawan datang ke Nganjuk. Di antaranya adalah wisata Watulawang Bike Park di Cemoro Kandang Sedudo, Nganjuk. Yakni lokasi baru untuk yang berani beradu nyali para bikers di dekat air terjun Sedudo untuk bersepeda dan pernah terpilih untuk ajang bergengsi olahraga bersepeda tingkat nasional.

Event yang sering digelar di lokasi dekat wisata air terjun Sedudo Nganjuk ini sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata bersepeda Watulawang Bike Park agar dikenal luas.


"Semoga wisata Watulawang Bike Park di Cemoro Kandang Sedudo, Nganjuk bisa berkembang," ucap Dewa.

Posisi Dewa saat ini digantikan oleh Kapolres Nganjuk yang baru AKBP Handono Subiakto, yang sebelumnya menjabat Kanit III Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.

Pamit kenal di halaman Polres Nganjuk dihadiri sekitar 500 tamu undangan. Acara dimeriahkan oleh penampilan Ifan 'Seventeen' yang membawakan delapan lagu. (iwd/iwd)