Rombongan Mahasiswa dan Pelajar Mulai Bergerak Menuju DPRD Jatim

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 11:01 WIB
Sebagian mahasiswa menuju DPRD Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Rombongan mahasiswa yang akan bergabung dalam aksi #SurabayaMenggugat mulai terlihat, Kamis (26/9/2019). Aksi yang akan dilakukan di depan DPRD Jatim ini sebagai bentuk penolakan terhadap RUU KUHP hingga UU KPK.

Mereka terlihat melintas di TL Kedurus, Jalan Gunungsari, Depan KBS, Jalan Wonokromo, Jalan Darmo, Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Indrapura. Mereka menggunakan sepeda motor dengan membawa bendera, spanduk dan beberapa atribut lainnya.


Meski berpakaian bebas, sebagian dari mereka juga membawa jas almamater. Sementara gelombang mahasiswa juga tampak dari arah Semolowaru melintas di kawasan Bratang, Jalan Ngagel, Jalan Kertajaya, Jalan Prof Dr Moestopo, Jalan Pemuda dan langsung menuju DPRD Jatim.

Dari pantauan detikcom, ratusan mahasiswa tampak berkumpul di Jalan Darmo, tepatnya di depan perkantoran telekomunikasi. Mereka duduk-duduk dan menunggu rekan-rekannya yang belum berkumpul.

Sementara itu di titik lain, tampak pula para pelajar berseragam abu-abu dan coklat terlihat longmarch Jalan Bubutan ke Jalan Pahlawan.


Simak Video "Mendikbud Minta Pejabat Hingga Orang Tua Awasi Anak dari Pengaruh Unjuk Rasa"

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)