Dua Truk Adu Banteng di Mojokerto, Satu Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 18:07 WIB
Kondisi truk yang mengalami kecelakaan. (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto - Tabrakan dua truk terjadi di jalur Mojokerto-Pasuruan. Kecelakaan ini mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 lainnya terluka.

Kecelakaan maut ini terjadi di jalur Mojokerto-Pasuruan, tepatnya di Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kanitlantas Polsek Ngoro Iptu Rosyid mengatakan semula dump truck bernopol W-8929-U melaju dari Mojosari ke Pasuruan atau dari barat ke arah timur.

Truk tanpa muatan ini dikemudikan oleh Muhammad Nashor (19), warga Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Di kursi penumpang terdapat kernet Khoirul Ajid (20), warga Desa Kandangan, Kecamatan Ngoro.


Sampai di lokasi kecelakaan sekitar pukul 12.15 WIB, Nashor melaju kencang karena berusaha menyalip mobil di depannya melalui sisi kanan. Tanpa dia duga, truk Fuso bernopol K-1527-YB melaju dari arah berlawanan. Truk tronton tanpa muatan ini dikemudikan Edy Puryanto (37), warga Desa Suruhan Kidul, Kecamatan Bandung, Tulungagung.

"Karena jaraknya sudah dekat, truk juga melaju kencang, kedua truk bertabrakan," kata Rosyid kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Selasa (24/9/2019).

Tabrakan ini mengakibatkan bagian depan kedua truk ringsek. Sopir truk Fuso tewas di lokasi kecelakaan akibat tubuhnya tergencet kabin truk yang ringsek.


Sementara itu, sopir dan kernet dump truck terluka di bagian kepalanya. Dibantu warga sekitar, polisi mengevakuasi ketiga korban ke RS Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan.

"Ketiga korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit. Untuk dua truk kami evakuasi ke parkiran Dharmala Ngoro," terang Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono.


Simak juga video "Kecelakaan Adu Banteng Bus Rosalia Vs Truk Tangki, 8 Orang Meninggal":

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)