Demo Mahasiswa di DPRD Kota Malang Ricuh, Wakapolda Jatim Turun Tangan

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 15:48 WIB
Saat Wakapolda Jatim berdialog dengan mahasiswa/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto datang menemui mahasiswa yang demo di DPRD Kota Malang. Wakapolda hadir tak lama setelah aksi anarkis mahasiswa melempar batu dan menjebol pagar gedung dewan.

Toni berdialog dengan mahasiswa di luar area gedung dewan. "Kami sebenarnya ingin masuk ke halaman gedung dewan. Tapi tidak boleh," kata perwakilan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat ditunjuk menyampaikan pendapatnya, Selasa (24/9/2019).


Mahasiswa itu juga menyampaikan, sudah ada jaminan bahwa tidak akan melakukan perusakan ketika permintaan mereka disetujui. "Kami juga sudah katakan, kami bisa menjaga jika boleh masuk. Tidak akan ada perusakan," ujar mahasiswa itu melalui pengeras suara.

Dialog juga diikuti Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0833 Kota Malang Letkol (inf) Tommy Anderson dan dua wakil pimpinan DPRD. Hadir juga Pembantu Rektor III UMM Sidik Sunaryo.

Sebelum kericuhan pecah, aparat kepolisian sudah memberikan izin bagi mahasiswa untuk masuk ke dalam halaman gedung DPRD. "Kami hanya diminta masuk 20 orang saja, karena dewan lagi ada rapat," imbuh mahasiswa itu.
Selanjutnya
Halaman
1 2