Semburan Lumpur Berbau Gas Muncul di Pekarangan Sebuah Rumah di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 23 Sep 2019 20:35 WIB
Lumpur yang menyembur di pekarangan sebuah rumah di Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Semburan lumpur beraroma gas muncul di sebuah rumah di Jalan Kutisari Indah Utara III no 19, Kelurahahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo. Semburan lumpur ini mengagetkan warga setempat.

Salah satu saksi mata, Waskita, mengatakan semburan gas beserta lumpur pertama kali diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Padahal di lokasi sama sekali tidak ada aktivitas penggalian tanah.

"Tidak ada kegiatan menggali, tidak ada. Diketahui sekitar pukul 13.00 WIB, itu langsung muncul ada semburan kecil," kata Waskita kepada wartawan di lokasi, Senin (23/9/2019).


Waskita mengatakan rumah yang mengeluarkan semburan merupakan rumah dinas pimpinan perusahaan produksi karpet PT Classic Prima Carpet. Rumah tersebut ditempati Lisawati dan Setiawan sejak tahun 1997.

"Pimpinan kami ibu Lisawati. Saya tadi dari kantor dipanggil oleh pimpinan untuk datang ke sini," kata Waskito yang juga menjabat sebagai HRD PT Classic Prima Carpet.

Dari pengamatan detikcom, titik pusat semburan lumpur ada di taman atau pekarangan depan teras rumah. Semburan tersebut terus meletup dengan letupan paling tinggi sekitar 20 cm. Lumpur yang dikeluarkan berwarna coklat mengkilap.
Selanjutnya
Halaman
1 2