Mahasiswa Demo Desak Jokowi Terbitkan Perppu Gantikan Revisi UU KPK

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 23 Sep 2019 14:49 WIB
Mahasiswa demo desak Jokowi terbitkan perrpu (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang - Puluhan mahasiswa di Jombang berunjuk rasa di depan kantor DPRD setempat. Salah satu tuntutan mereka adalah mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) sebagai pengganti revisi UU KPK yang sudah disahkan DPR RI.

Massa Aliansi Mahasiswa Jombang ini berasal dari gabungan sejumlah organisasi kemahasiswaan. Yaitu GMNI, HMI, KAMMI, TAMARA, IKTAMA, dan Isma'u NTB.

Mereka menggelar long march dari taman Ringin Contong hingga kantor DPRD Jombang di jalan KH Wahid Hasyim. Massa lantas berorasi menyampaikan tuntutannya sembari membentangkan spanduk dan poster di depan kantor dewan.


Aksi unjuk rasa mahasiswa ini ditemui Ketua DPRD Jombang Mas'ud Zuremi. Kepada Mas'ud, para mahasiswa menitipkan surat berisi tuntutan mereka agar disampaikan ke DPR RI. Mereka juga meminta Mas'ud membubuhkan tanda tangan pada kain putih sebagai bukti surat mereka telah diterima.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Jombang Syahdan mengatakan para mahasiswa mendesak Presiden Jokowi dan DPR RI untuk membatalkan revisi UU KPK yang sudah disahkan DPR RI.
Selanjutnya
Halaman
1 2