detikNews
Jumat 20 September 2019, 07:10 WIB

Pesan Mahfud MD ke Imam Nahrawi: Kuat, Sabar, Tegar Hadapi Proses Hukum

Hilda Meilisa - detikNews
Pesan Mahfud MD ke Imam Nahrawi: Kuat, Sabar, Tegar Hadapi Proses Hukum Mahfud MD dan Khofifah di Gedung Negara Grahadi/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
FOKUS BERITA: Menpora Tersangka KPK
Surabaya - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku bersahabat baik dengan tersangka kasus dugaan suap dana hibah KONI, Imam Nahrawi. Mahfud memiliki pesan khusus kepada sahabatnya dalam menghadapi proses hukum.

"(Imam Nahrawi) Sahabat saya yang baik, mudah-mudahan kuat, sabar dan berani, tegar menjalani proses hukum," kata Mahfud ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (19/9/2019) malam.

Terkait kemunduran Imam Nahrawi sebagai Menpora, Mahfud menyebut hal ini memang menjadi keharusan. Namun, Mahfud berpesan jika memang Nahrawi benar, dia ingin sahabatnya menghadapi ini semua.


"(Mundur) Itu keharusan, kan sudah menjadi tersangka harus mendorong yang lain mundur, dan sudah mundur, ndak apa. Saya sudah sering bertemu dengan Imam Nahrawi, dan saya mengingatkan hadapi semua ini kalau Anda benar, Insya Allah baik," imbuh Mahfud.

Sementara hingga kini, Mahfud mengaku belum berkomunikasi dengan Imam Nahrawi usai ditetapkan tersangka.

"Belum, tapi sebelum ini saya sering berkomunikasi," lanjutnya.


Di kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah Indar Parawansa memilih untuk tidak berkomentar terkait penetapan tersangka Imam Nahrawi. Dia menyarankan untuk menanyakan kepada PKB saja.

"Tanya PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) saja," pungkas Khofifah.


Simak Video "Imam Nahrawi Boyong Barang-barangnya dari Rumah Dinas"

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
FOKUS BERITA: Menpora Tersangka KPK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com