detikNews
2019/09/19 22:37:38 WIB

Dijebloskan Tahanan, Tersangka Korupsi Dispora Pasuruan 'Bernyanyi'

Muhajir Arifin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dijebloskan Tahanan, Tersangka Korupsi Dispora Pasuruan Bernyanyi Lilik Wijayati Budi Utami (bercadar)/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Setelah hampir dua bulan menyandang status tersangka, LilikWijayati Budi Utami akhirnya dijebloskan ke Rutan Bangil. Lilik segera diadili atas dugaan korupsi di Dispora Kabupaten Pasuruan tahun 2017 yang merugikan negara hingga Rp 917 juta.

Lilik menjalani pemeriksaan lanjutan selama 5 jam di Kejari Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/9/2019). Saat pemeriksaan selesai, mantan Kabid Olahraga itu langsung dibawa ke mobil tahanan.

Sejak keluar dari ruang pemeriksaan, Lilik yang mengenakan kerudung dan cadar hitam tampak lemas. Petugas kejaksaan dan penasehat hukum harus menopang badannya yang lunglai.


Ketika sampai di lobi dan hendak memasuki mobil, Lilik berteriak menyatakan dirinya tak bersalah. Ia menyebut nama dan jabatan yang seharusnya bertanggung jawab.

"Saya diperintah atasan saya mas. Saya tidak bersalah mas," seru perempuan yang saat ini berdinas di Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan ini.

Wartawan mencecar siapa atasan yang dimaksud. "Pak Munif, Pak Munif," jawabnya. Nama yang disebut Lilik merupakan mantan Kadispora, Abdul Munif. Saat ini Abdul Munif menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com