detikNews
2019/09/19 15:37:35 WIB

Pasir yang Bakar Tangan dan Kaki Ahmad Dani Diduga Mengandung Limbah B3

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pasir yang Bakar Tangan dan Kaki Ahmad Dani Diduga Mengandung Limbah B3 Pasir panas yang diduga mengandung limbah B3/Foto: Istimewa
Surabaya - Pelajar SD di Tuban, Ahmad Dani mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan. Ia terjatuh dari sepeda saat menabrak gundukan pasir panas yang diduga mengandung limbah B3.

Ahmad tinggal di Desa/Kecamatan Plumpang, Tuban. Saat ini ia tengah menjalani perawatan di RSU dr Soetomo Surabaya.

Direktur Eksekutif ECOTON Prigi Arisandi mengatakan, gundukan pasir tersebut terindikasi limbah B3. "Iya (terindikasi limbah B3) karena berbahaya dan melukai," kata Prigi saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (19/9/2019).


Prigi juga mengaku telah mendapat kabar dari Kepala Desa Plumpang, bahwa ada tiga gundukan pasir yang mencurigakan. Tiga gundukan itu ditemukan di dekat perkampungan penduduk, di tepi jalan raya hingga di kawasan hutan jati.

Gundukan pasir ini diduga berisi limbah panas yang dibuang sejumlah oknum pada malam hari. Prigi menambahkan, hal itu terjadi karena lemahnya pengawasan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada transporter limbah berbahaya hingga memakan korban.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com