Rumah Nenek Sebatang Kara di Bojonegoro Ambruk, Ini Upaya Warga dan Polisi

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 18 Sep 2019 18:57 WIB
Proses pembangunan rumah Nyaminah (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Rumah seorang nenek sebatang kara di Bojonegoro ambruk diterjang angin. Peristiwa itu juga melukai sang nenek yang sudah sakit-sakitan.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/9). Sang nenek bernama Nyaminah (83). Ia tinggal di rumah berbilik bambu di Dusun Medayun RT 03 RW 01, Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Warga yang iba melihat kondisi Nyaminah akhirnya bergotong royong mendirikan kembali rumah tersebut. Kemudian niat mulia para warga mendapat bantuan biaya dari Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli untuk pembuatan rumah layak huni.


Didampingi Camat Balen M Khusnan, Ary melihat secara langsung warga sekitar yang sedang sibuk mendirikan kembali rumah Nyaminah. Rumah tersebut dibuat lebih besar dari ukuran sebelumnya, dari yang hanya 3x3 meter menjadi 4x6 meter.

"Ini tadi dapat kabar dari warga, langsung ke lokasi. Kami ingin memberikan bantuan biaya supaya rumah Mbah Nyaminah bisa ditempati kembali," kata Ary, Rabu (18/9/2019).


Selain membantu mendirikan rumah, ia membawa Nyaminah ke Rumah Sakit Polri Wahyu Tetuko, Bojonegoro, karena mengalami luka di bagian kepala. Sambil menunggu rumahnya selesai dibangun, nenek yang tidak memiliki anak itu dirawat di rumah sakit didampingi kerabat jauhnya.

"Alhamdulillah. Matur nuwun. Saya kaget dan bahagia karena Pak Kapolres, Pak Camat, datang ke rumah dan membantu rumah nenek kami," kata kerabat Nyaminah, Sumiati, kepada wartawan.


Simak juga video "Miris! Kakek Berusia 85 Tahun di Bandung Tinggal di Semak-semak":

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)