detikNews
Jumat 13 September 2019, 10:49 WIB

Kebakaran Toko di Depan Pasar Semboro Diduga Karena Korsleting Listrik

Yakub Mulyono - detikNews
Kebakaran Toko di Depan Pasar Semboro Diduga Karena Korsleting Listrik Kepulan asap kebakaran toko di Jember/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Proses pemadaman kebakaran toko barang pecah belah di depan Pasar Semboro, Jember membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Api diduga berasal dari korsleting listrik toko.

Namun untuk penyebab pasti, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam. "Alhamdulillah sudah padam, dan sekarang tinggal proses pendinginan. Untuk proses pemadaman api, kurang lebih 2 jam," kata Danru Mako Pemkab Jember Suharto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/9/2019).


Dalam proses pemadaman, ada tiga truk Damkar yang dikerahkan. "Dari Mako Jember 2 mobil, ditambah 1 unit dari Mako Rambipuji," imbuhnya.

Kerugian yang ditanggung pemilik toko H Sayuti, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Kurang lebih kerugian Rp 500 juta, dan untuk korban nihil. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik, namun pastinya nanti dari kepolisian yang akan menyelidiki lebih dalam," lanjutnya.


Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Hingga pukul 08.00 WIB, upaya pendinginan masih dilakukan oleh petugas Damkar, polisi, relawan, dan warga sekitar.

Besarnya kobaran api bahkan meludeskan toko dan merembet ke bangunan rumah yang ada di sekitarnya.



Tonton juga video saat Kebakaran di Apartemen Kalibata City, 2 Orang Terluka:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com