detikNews
Jumat 13 September 2019, 10:22 WIB

PKB Utamakan Mediasi Kasus Foto Bugil Istri Siri Anggota DPRD Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
PKB Utamakan Mediasi Kasus Foto Bugil Istri Siri Anggota DPRD Malang Foto file: Muhammad Aminudin
Malang - PKB seakan menginginkan kasus foto bugil istri siri tak berjalan panjang. Partai diketuai Muhaimin Iskandar ini lebih memilih mediasi sebagai jalan penyelesaian. Langkah menuju kesana tengah digagas saat ini.

"Kami ingin mengedepankan mediasi, dalam penyelesaian kasus ini. Itu yang lebih utama daripada jalur hukum," ujar Sekretaris DPC PKB Muslimin, Jumat (13/9/2019).

PKB sendiri telah menunjuk Tim 7 yang ditugaskan menyelesaikan kasus tersebut. Tim berjumlah 7 orang itu, hanya diberikan waktu selama 5 hari saja.


"Ada waktu 5 hari untuk Tim 7, dan kami harapkan bisa selesai," terang anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang ini.

Dia mengatakan, Tim 7 bekerja dengan menggali keterangan dari kedua belah pihak. PKB ingin informasi faktual dalam persoalan foto bugil istri siri ini. Karena isu-isu yang berkembang pada saat ini, belum tentu benar.

"Tim 7 akan berbagi tugas, meminta keterangan kedua belah pihak. Karena selama ini hanya mendapatkan informasi dari salah satu pihak saja (istri siri)," tegasnya.

Muslimin mengaku, memang ada mekanisme partai yang bisa dijalankan. Hasil investigasi Tim 7, akan menjadi bahan pertimbangan partai, untuk bisa melanjutkan ke proses berikutnya.

"Hasil kerja Tim 7, akan dirapatkan untuk rekomendasi sebagai bentuk keputusan partai menyikapi persoalan ini. Ada AD/ART yang mengatur, bisa dijalankan bila memang diperlukan," tandasnya.

Rapat internal digelar DPC PKB Kabupaten Malang, setelah mencuat kasus foto bugil istri siri yang melibatkan KR (52), salah satu kadernya yang duduk di DPRD Kabupaten Malang.


KR sebelumnya diadukan SW (42), yang mengaku istri sirinya ke Polres Malang atas penyebaran konten pornografi. Korban berharap, KR bisa dijerat Undang-Undang ITE atas perbuatannya itu. Pengusaha pasir asal Bululawang, Kabupaten Malang, tersebut juga mengadukan KR atas perkara perzinaan.

Foto bugil yang disebar, diambil pelaku saat bermalam di hotel bintang lima Kota Surabaya, dengan SW. Kala itu, KR tengah mengikuti kunjungan kerja dewan di Kediri, Maret 2019 lalu. Dan foto itu dikirim istri sah KR sebagai bentuk pengungkapan skandal asmara suaminya. KR, warga Turen, Malang, itu sering mengajak SW menemani saat mengikuti kunjungan kerja dewan.

Pengaduan dilayangkan SW, istri siri KR, ke Polres Malang, Selasa (10/9/2019). Hubungan asmara KR dengan SW awalnya terbongkar istri sah, yang menjabat sebagai kepala desa di wilayah Turen.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com