Truk dan Motor Matik Tabrakan di Tulungagung, Satu Orang Tewas

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 11 Sep 2019 09:15 WIB
Korban yang tewas di lokasi (Foto: dok. Istimewa)
Tulungagung - Tabrakan truk dan sepeda motor terjadi di ruas Jalan Raya Tulungagung-Blitar. Kecelakaan mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Wisnu S Kuncoro mengatakan tabrakan terjadi di Desa Kates, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, dini hari tadi. Sepeda motor Honda Vario AG-2493-IU dikendarai Juri (41), warga Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Blitar. Sedangkan truk bernopol AG-9482-KA dikemudikan Sigit Budiarta (19), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

"Berawal saat kendaraan Vario itu melaju dari arah barat menuju ke timur, sementara di lokasi kejadian terdapat truk dari arah utara yang hendak belok ke barat. Karena pengemudi kurang memperhatikan arus lalu lintas, akhirnya terjadi tabrakan itu," kata Wisnu, Rabu (11/9/2019).


Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka serius di kepala dan beberapa bagian tubuhnya, sehingga tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai mengalami rusak berat.

"Begitu ada informasi kejadian itu, anggota saya langsung mendatangi lokasi kejadian bersama tim PSC. Korban dievakuasi ke RSUD dr Iskak, Tulungagung," imbuhnya.


Sementara itu, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan polisi. Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung.

"Kalau penyelidikan awal, kecelakaan dipicu oleh sopir truk yang kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas," pungkas Wisnu.



Tonton juga video Penampakan Truk Terbakar Usai Kecelakaan Beruntun di Cipularang:

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)