detikNews
2019/09/06 12:30:41 WIB

Cerita Korban Investasi Bodong di Mojokerto, Uang Rp 1 Miliar Tak Kembali

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Korban Investasi Bodong di Mojokerto, Uang Rp 1 Miliar Tak Kembali Korban Investasi Bodong di Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Investasi bodong di Mojokerto membuat 109 penanam modal rugi hingga Rp 7 miliar. Salah seorang korban adalah IM, asal Wonokromo, Surabaya. Dia mengaku rugi hingga Rp 1 miliar.

IM merupakan pensiunan karyawan pabrik di Sidoarjo. Dia mengenal sosok AR dan komunitas Bisham (Bismillah Alhamdulillah) dari rekan-rekannya sesama pensiunan karyawan pabrik sejak Agustus 2017.

"Dia (AR) punya usaha-usaha di bidang suplier bahan bangunan. Punya toko bahan bangunan di Kediri dan Blitar. Juga punya dua waterpark di Blitar," kata IM saat dihubungi detikcom, Jumat (6/9/2019).


Setelah 6 bulan bergabung dengan Bisham, IM baru tertarik untuk menanamkan modalnya di PT RHS. Karena dia tergiur dengan bagi hasil 5 persen per bulan dari nilai investasi.

Menurut IM, Bisham merupakan komunitas untuk menggaet para investor. Dana dari para investor dikelola oleh PT RHS untuk mengembangkan beberapa unit usaha milik AR.

"Saya lihat banyak para kiai di Bisham yang saya kira tidak mungkin berbohong. Apalagi awal-awalnya bagi hasil 5 persen lancar," ungkapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com