detikNews
2019/09/05 18:08:15 WIB

Cerita 'KKN Desa Penari' Versi Bupati Anas

Ardian Fanani - detikNews
Halaman 1 dari 3
Cerita KKN Desa Penari Versi Bupati Anas
Banyuwangi - Bagi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, cerita 'KKN Desa Penari' tak menyeramkan. Bahkan menurut orang nomer satu di Banyuwangi itu, 'KKN Desa Penari' membuat hati senang dan perut kenyang.

Sebab, 'KKN Desa Penari' versi Bupati Anas merupakan singkatan dari Keliling dan Kulineran Nyantai (KKN) di Desa Pesona Dusun Karangsari (Di Desa Penari). Ada kuliner ayam kesrut masakan khas Banyuwangi.

Vidoe kuliner Bupati Anas diunggah di media sosial Instagram pribadinya, @azwaranas.a3. Dalam video itu Anas tampak menyantap ayam kesrut, makanan berkuah yang nikmat disuguhkan pada siang hari.

Bupati Anas sedang kulineran/Bupati Anas sedang kulineran/ Foto: Istimewa


"Ternyata ini yang dimaksud, Keliling & Kuliner Nyantai (KKN) di Desa Penari (Pesona Dusun Karangsari)," tulis Bupati Anas dalam video yang diunggah pada Rabu (4/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Hari ini saya merasakan masakan siang yang enak sekali di ayam kesrut, Desa Segobang, Bu Khusnul Khotimah. Memang perlu nunggu karena fresh semua. Kalau ada tamu yang datang sambal dibikin dulu dan baru digoreng ayamnya dan tempenya," ujar Anas seperti dalam video yang dilihat detikcom Kamis (5/9/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com