Aroma Mistis Menelusuri Kampung yang Diduga Lokasi 'KKN Desa Penari'

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 16:57 WIB
Jalan menuju Kampung Darungan di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Penelusuran lokasi yang diduga tempat 'KKN Desa Penari' di Kampung Darungan, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi masih menyimpan cerita mistis. Saat melakukan investigasi, detikcom sempat mendengar teriakan di jurang terjal menuju lokasi perkampungan yang ditinggal oleh warganya.

Perjalanan menuju Perkampungan Darungan dimulai pada Rabu (4/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Bersama 3 rekan yang menyertai detikcom, perjalanan dimulai dari Wana Wisata Rowo Bayu.

Dilanjutkan menuju jalur kendaraan roda empat. Di tengah perkebunan karet, perjalanan harus melalui jalan setapak dengan menggunakan dua motor matic. Perjalanan dilanjutkan melalui jalan kecil dengan kemiringan hampir 45 derajat. Kontur tanah bebatuan cukup sulit dilalui oleh kendaraan jenis matic. Lebih pas dengan menggunakan motor trail.

Jalam menuju Kampung Darungan di Banyuwangi/Jalam menuju Kampung Darungan di Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani


Masuk ke area perkebunan, mereka disambut oleh penjaga kebun, Sikap (65) yang sudah 30 tahun lebih mengabdi di perkebunan tersebut. Dua pencari rumput dan kayu juga sedang asyik ngobrol dengan penjaga tersebut.

"Di sana ada perkampungan tapi sudah di tinggalkan oleh warganya. Ada yang sudah pensiun, ada juga yang sudah punya rumah sendiri kemudian pindah," ujar Sikap membuka perbincangan dengan detikcom.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5