Ricuh Persik vs PSIM, Polisi Negosiasi Agar Persikmania Bubarkan Diri

Ricuh Persik vs PSIM, Polisi Negosiasi Agar Persikmania Bubarkan Diri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 22:05 WIB
Kapolres Kediri Kota bernegosiasi agar Persikmania bisa membubarkan diri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kapolres Kediri Kota bernegosiasi agar Persikmania bisa membubarkan diri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Ratusan suporter Persik Kediri masih 'mengepung' kolam renang Tirtayasa Park di Kediri. Mereka sedang menunggu para suporter PSIM yang berada di dalamnya dan tak bisa keluar.

Massa suporter Persik Kediri Persikmania masih bertahan dan menutup akses jalan masuk dan keluar Tirtayasa Park Kediri. Selain massa ingin mengambil kendaraan bermotor yang diparkir di dalam taman Tirtayasa, massa juga menuntut massa PSIM meminta maaf karena dianggap telah membuat ricuh dan merusak motor yang terparkir.

Dari pantauan detikcom di lokasi, massa suporter PSIM masih berada di dalam lokasi Tirtayasa Park. Suporter PSIM yang berjumlah sekitar 500 orang masih diamankan polisi di dalam lapangan parkir Tirtayasa Park.


Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bersama anggotanya masih melakukan upaya negosiasi dengan Persikmania.

"Ini kami sedang melakukan proses identifikasi kerusakan dan sejumlah suporter PSIM yang terbukti membawa senjata tajam dan minuman keras, jadi kami melakukan proses sesuai Undang Undang, tolong sabar ,serahkan kepada polisi, kami akan tindak tegas, sementara itu tolong kalian bubar," ucap Anthon, Senin, (2/9/2019).


Sementara itu nampak Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga mendatangi lokasi kericuhan di Tirtayasa Park Kediri untuk membantu meredam massa Persikmania yang berangsur kondusif.

Hingga pukul 22.00 WIB massa Persikmania masih bertahan di Jalan Ahmad Yani Kota Kediri, di depan pintu masuk Tirtayasa Park Kediri. Sementara itu polisi juga masih berjaga di sekitar lokasi. (iwd/iwd)