Pengacara Yakin Penyidik Tak Akan Tahan Mak Susi

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 14:57 WIB
Mak Susi dan kuasa hukumnya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Korlap Aksi yang mendatangi Asrama Mahasiswa Papua (AMP), Tri Susanti atau Mak Susi hari ini diperiksa sebagai tersangka kasus penyebaran hoaks dan ujaran kebencian. Apakah nantinya Susi akan ditahan?

Kuasa Hukum Susi, Sahid mengatakan pihaknya percaya jika penyidik akan profesional dalam menangani kasus kliennya. Untuk itu, Sahid optimis Susi tak ditahan.

"Tanggapannya kita yakin perkara Bu Susi ini penyidik akan profesional, transparan dan juga jelas dalam pasalnya. Dalam masalah ini kan tidak ada penahanan dan tidak wajib untuk ditahan," kata Sahid di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (2/9/2019).


Sahid juga menambahkan penahanan biasanya dilakukan jika ada beberapa indikasi. Seperti menghilangkan barang bukti hingga tidak kooperatif. Namun, Sahid menegaskan pihaknya tidak melakukan hal-hal itu.

"Biasanya jika ditahan kan jelas jika ada indikasi menghilangkan barang bukti, nah barang buktinya kan disita semua. Kita juga kooperatif. Waktu sakit kita konfirmasi," imbuh Sahid.

Selanjutnya
Halaman
1 2