Rumah Warga di Ponorogo Dibobol Maling, Total Rp 14 Juta Dibawa Kabur

Rumah Warga di Ponorogo Dibobol Maling, Total Rp 14 Juta Dibawa Kabur

Charoline Pebrianti - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 19:15 WIB
Polisi  melakukan olah TKP (Foto: Charoline Pebrianti)
Polisi melakukan olah TKP (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Kasus pembobolan kembali terjadi di Ponorogo, kali ini menimpa rumah seorang warga bernama Modo Wahyu (57), warga Desa Biting, Kecamatan Badegan. Sebelumnya, dua lokasi juga dibobol maling yakni sebuah minimarket dan sebuah toko.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.20 WIB tadi siang," tutur Kapolres Ponorogo AKBP Radiant kepada detikcom, Jumat (30/8/2019).

Radiant menjelaskan kronologi kejadiannya, salah seorang warga Sundoyo (49) melihat seorang laki-laki mengendarai motor berhenti di halaman rumah korban.

Karena curiga, Sundoyo langsung menanyai laki-laki tersebut dengan pertanyaan rumahnya dimana, mencari siapa. Namun tak digubris oleh laki-laki yang terlihat seperti menelepon.


Tak selang berapa lama, Sundoyo melihat pintu rumah korban dalam keadaan terbuka, bersamaan dengan itu ada seorang laki-laki lain yang keluar dari dalam rumah melalui pintu samping.

"Saksi mendekati pintu depan korban, ternyata rusak," jelasnya.

Saat Sundoyo sadar ada pencurian, kedua laki-laki yang mencurigakan tadi kabur dengan motornya. Sundoyo pun langsung menghubungi korban tentang kejadian tersebut.

"Saat kejadian curat, rumah korban dalam keadaan kosong," terang dia.

Sesampai korban di rumahnya, ternyata pintu depan rusak bekas dicongkel serta barang berharga milik korban telah hilang diantaranya perhiasan emas 25 gram dan uang tunai senilai Rp 1,5 juta. Total kerugian korban senilai Rp 14 juta.


Berdasarkan keterangan saksi, diduga pelaku badan agak gemuk, kulit cokelat agak hitam berumur 35 tahun, satunya badan kurus, kulit cokelat kehitaman umur sekitar 30 tahun, mengendarai sepeda motor berpelat AD.

"Kami menyimpan barang bukti satu buah grendel pintu, serta mengumpulkan keterangan saksi dan sidik jari," pungkas Radiant. (fat/iwd)