detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 08:30 WIB

Ketua PAC Fatayat Blitar Tewas Tertabrak Saat Latihan Gerak Jalan Agustusan

Erliana Riady - detikNews
Ketua PAC Fatayat Blitar Tewas Tertabrak Saat Latihan Gerak Jalan Agustusan Suasana di rumah duka (Foto: Erliana Riady)
Blitar - Ketua PAC Fatayat NU Wates, Blitar, meninggal dunia. Dia terluka parah setelah tertabrak motor saat latihan gerak jalan Agustusan.

Kecelakaan itu terjadi Selasa (20/8) sekitar pukul 19.30 WIB. Korban bernama Winarmi (44) menjadi komandan peleton latihan gerak jalan tradisional untuk merayakan Agustusan.

Saat itu, satu peleton beranggotakan jemaah Fatayat NU melakukan latihan gerak jalan di Jalan Desa Ringginrejo. Tiba-tiba sebuah sepeda motor melaju sangat kencang dan menabrak tubuh korban dari arah belakang.


"Posisi korban jadi danton. Keterangan dari teman di lokasi, saking kerasnya tabrakan, tubuh korban terpelanting ke seberang jalan," kata Ketua Ikatan Sarjana NU PAC Wates, Hamid, saat dihubungi detikcom, Rabu (21/8/2019).

Hamid, yang menerima laporan itu, langsung menuju ke lokasi kejadian. Korban Winarmi diketahui mengalami luka parah di dahi dan kaki kiri diduga patah.


Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Wates. Namun, karena mengalami pendarahan parah di bagian kepala, korban kemudian dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

"Korban meninggal saat ditangani di Rumah Sakit Wlingi. Dan kami sudah laporkan kejadian ini ke polisi," ungkapnya.

Jenazah Kepala SDN Tugurejo 1 itu sudah dibawa ke pulang pihak keluarga. Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka di Desa Ringginrejo. Jenazah rencananya akan dimakamkan pagi ini di TPU desa terdekat.



Tonton video Kematian Aurel, Noktah Hitam Paskibra Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com