detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 19:17 WIB

Jenguk Polisi yang Diserang di Polsek Wonokromo, Khofifah: Sudah Membaik

Hilda Meilisa - detikNews
Jenguk Polisi yang Diserang di Polsek Wonokromo, Khofifah: Sudah Membaik Gubernur Khofifah menjenguk korban penyerangan Polsek Wonokromo (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjenguk polisi yang Diserang di Polsek Wonokromo, Aiptu Agus Sumartono. Khofifah mengatakan kondisi Agus berangsur membaik.

Kunjungan ini ditemani Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto. Tak hanya itu, Khofifah juga melihat adanya semangat yang tinggi dari Agus untuk melawan rasa sakitnya.

""Sudah membaik. Sekarang ditangani oleh dokter. Saya lihat ada semangat dan motivasi. Jadi secara intrinsik beliau punya satu kekuatan dan ketahanan fisik yang sangat bagus, motivasi bagus. Kita berharap ada semangat dari anggota keluarga terdekat," kata Khofifah usai menjenguk di RS Bhayangkara Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (18/8/2019).


Kepada Khofifah, Agus juga sempat menceritakan kronologi kejadiannya. Saat itu, pelaku melaporkan kejadian lalu lintas. Agus pun memberikan pelayanan dan dibalas pelaku yang menyabetkan senjata tajam.

"Aiptu Agus menyampaikan pelaku ini pertama datang melaporkan soal lalin. Setelah itu kemudian ada gerakan cukup cepat mengambil sajam. Sebenernya sudah ditangkis Aiptu Agus tapi sebagai bagian kewaspadaan kita bersama, bahwa hal yang indikasi terjadi ancaman kemungkinan ketidaktenteraman masyarakat semua tetap harus dalam kewaspadaan bersama," papar Khofifah.


Untuk itu, Khofifah mengingatkan seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan. Dia juga ingin adanya pemenuhan CCTV di berbagai tempat agar kejadian seperti ini bisa termonitor.

"Saya ingin mengajak semua saling menjaga Jatim tenang, aman, dan kewaspadaan kita lakukan di mana saja dalam skala apapun. CCTV semakin banyak, tempat publik jadi tidak hanya di kota, saya rasa di pasar di tempat pertemuan seyogyanya saya meminta kabupaten kota memperbanyak CCTV supaya monitoring secara teknologi kita lakukan. Proses terjadi ada cctv bisa memberikan info awal kemungkinan di lanjutkan proses penyelidikan," pungkasnya.

Simak Video "Jaringan Teroris Rencanakan Pengeboman"
[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com