detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 21:09 WIB

Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Polisi dan ASN di Lamongan Gelar Doa Bersama

Eko Sudjarwo - detikNews
Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Polisi dan ASN di Lamongan Gelar Doa Bersama Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Beragam cara dilakukan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan. Salah satunya seperti yang dilakukan Polres Lamongan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggelar doa bersama dan istigasah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan doa bersama Polres Lamongan dan ASN ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Kegiatan ini, kata Feby, juga merupakan instruksi pimpinan yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polri di Indonesia.

"Dua hari lagi kita akan menyambut HUT ke-74 kemerdekaan, tentunya kita sebagai warga negara Indonesia, kita harus bersyukur karena kita masih diberi nikmat aman dan beraktivitas dengan nyaman," kata Feby dalam sambutannya dalam acara yang digelar di Masjid Al Busrah usai sholat Maghrib, Kamis (15/8/2019).


Dikatakan Feby, saat ini terdapat kelompok yang menyebarkan paham yang dapat mengancam intoleransi, persatuan dan menyebarkan paham yang mengganggu sistem demokrasi dan bahkan di dalam pelaksanaan ibadah. Paham radikal tersebut, lanjut Feby, terus beredar dan sikap intoleransi terus diangkat dan menyebar secara masif. Untuk itu, tandas Kapolres, pihaknya meminta semua pihak untuk membentengi diri jangan sampai terjebak dengan paham yang radikal tersebut.

"Mari satukan barisan dan lakukan aksi nyata untuk mempersempit gerakan mereka yang akan merongrong NKRI," ajaknya.


Dalam acara ini, Feby juga berpesan NKRI adalah suatu wujud warisan dari perjuangan para pahlawan yang di dalamnya juga terdapat peran para ulama yang merumuskan ideologi Pancasila. Doa bersama Polri dan ASN Polres Lamongan ini diawali dengan pembacaan surat Yassin yang dipandu ustaz Khoirul Anam yang dilanjutkan dengan Istighotsah dan doa yang dipandu KH. Ahmad Maksum, M.PdI atau yang akrab disapa Gus Maksum.

Nampak hadir dalam acara ini para Kabag, para Kasat, para Kasubag, Kanit dan Perwira di Polres Lamongan. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh seluruh anggota Polres Lamongan yang ada Polres dan Polsek Jajaran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Lamongan. Kegiatan doa bersama anggota Polri dan ASN bersama tokoh agama serta tokoh masyarakat ini ditutup dengan Salat Isya berjamaah.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed