detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 16:20 WIB

Truk Pertamina Kecelakaan di Jombang, Stok Avtur di Madiun Aman

Titania Dewanti - detikNews
Truk Pertamina Kecelakaan di Jombang, Stok Avtur di Madiun Aman Truk Pertamina yang mengalami kecelakaan tunggal di Jombang/Foto: Enggran Eko Budianto
Surabaya - Pertamina menegaskan, stok avtur/bridger di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Iswahyudi Madiun masih aman. Pernyataan tersebut disampaikan pascakecelakaan tunggal truk tangki pengangkut avtur di Jombang.

"Sembari menunggu investigasi, muatan avtur yang berada di truk tersebut akan dibawa ke DPPU Iswahyudi setelah kepala truk tersebut diganti. Saat ini stok di DPPU Iswahyudi masih dalam posisi aman untuk kurang lebih 13 hari ke depan," ujar Rustam Aji, selaku Unit Manager Communication and CSR MOR V Jatimbalinus, Kamis (15/8/2019).

Menurut Rustam, Pertamina siap berkoordinasi dengan kepolisian setempat, apabila dibutuhkan keterangan lebih lanjut mengenai kecelakaan tunggal tersebut.


Sebelumnya diberitakan, truk tanki Pertamina yang pengangkut 32 ribu liter avtur menabrak pagar rumah warga di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.10 WIB.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kerusakan pada kepala truk dengan nopol L 9237 US. Untuk mengantisipasi potensi kebakaran, Pertamina telah menyiagakan Tim HSE (Health, Safety, Environment).


Truk yang dikemudikan Wawan Setiono (42), warga Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem Kediri mendadak oleng ke kanan. Truk lebih dulu menabrak pohon di tepi jalan sebelum menghantam pagar rumah warga.

Kecelakaan ini mengakibatkan kernet truk Udin (19) warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri terluka. Korban telah dievakuasi ke RSUD Jombang.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed