Sebuah SUV Terguling di Tol Jombang, 2 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Sebuah SUV Terguling di Tol Jombang, 2 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 10 Agu 2019 13:25 WIB
SUV yang terguling/Foto: Istimewa
SUV yang terguling/Foto: Istimewa
Jombang - Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport terguling di Tol Jombang setelah salah satu bannya meletus. Kecelakaan ini mengakibatkan 2 penumpang tewas dan 6 orang termasuk sopirnya terluka.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, mobil Pajero Sport dengan nopol AE 1463 NW melaju di lajur kanan (jalur cepat) dari arah Nganjuk menuju Surabaya. Mobil yang dikemudikan Arditya Bima Yurista (25), asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Magetan itu mengangkut 7 penumpang.

"Pengemudi Pajero memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dari arah Nganjuk ke Surabaya," kata Inggal saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/8/2019).


Sampai di KM 703+200 ruas Tol Jombang-Mojokerto Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Jombang sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu ban belakang sisi kanan mobil Pajero tiba-tiba meletus. Saking kencangnya laju kendaraan, mobil tersebut seketika oleng ke kanan dan terguling beberapa kali ke median jalan.

Bahkan SUV tersebut terguling hingga melompati pagar pembatas tengah jalan. Mobil warna hitam itu akhirnya terhenti dengan posisi normal di jalur berlawanan, atau jalur Surabaya-Nganjuk.

"Analisa kami kecelakaan ini akibat tekanan ban yang terlalu keras dan pengemudi mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, sekitar 140 Km/Jam. Sehingga ban mudah panas dan meletus," terang Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) 3 Polda Jatim, AKP Lamuji.


Kecelakaan ini menewaskan 2 penumpang. Sementara sopir dan 5 penumpang lainnya terluka.

"Saat ini 7 korban di RS Al Azis Jombang, sedangkan 1 korban meninggal di RSUD RA Basuni, Gedeg, Mojokerto," pungkas Lamuji.

Berikut identitas para korban:

1. Arditya Bima Yurista (25), asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Magetan. Luka ringan di bagian pipi dan tangan tergores
2. Kopda Pamige Wibiyanto (35), anggota TNI AU asal Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Magetan. Luka memar di pelipis sebelah kanan
3. Andika Maya (34), asal Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Magetan. Luka ringan pada pelipis sebelah kanan
4. Rana Khoirul Wibiyanto (4), warga Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Magetan. Luka gores di tangan sebelah kanan
5. Raqhila Humairah Wibiyanto (2,5), warga Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Magetan. Luka ringan di kepala dan pelipis
6. Cindy Memi (23), asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Magetan. Luka berat di kepala dan wajah
7. Raditya Vadika Wibiyanto (10), warga Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Magetan. Meninggal dunia
8. Siti Hajati (57), asal Desa Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Bogor. Meninggal dunia di RSUD RA Basuni, Gedeg, Mojokerto.

(sun/bdh)