detikNews
Jumat 09 Agustus 2019, 13:47 WIB

145 Hewan Kurban Akan Dibagikan Telkomsel di Jawa hingga Nusa Tenggara

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
145 Hewan Kurban Akan Dibagikan Telkomsel di Jawa hingga Nusa Tenggara Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Ronny Arnaz menyerahkan hewan qurban Telkomsel/Foto: Hilda Meilisa
Surabaya - Telkomsel Area Jawa-Bali turut memeriahkan Idul Adha 2019. Telkomsel membagikan hewan kurban sebanyak 145 ekor kepada masyarakat sekitar Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, hingga Nusa Tenggara.

Executive Vice President East Area Sales Ronny Arnaz mengatakan 145 hewan kurban tersebut terdiri atas 10 ekor sapi dan 135 ekor kambing atau domba. Ronny berharap daging kurban ini bermanfaat bagi masyarakat.

"Berkurban di Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita untuk menyebarkan kebahagiaan dengan masyarakat yang berhak dan membutuhkan," kata Ronny di Telkomsel TCC Gayungan, Surabaya, Jumat (9/8/2019).


Ronny menyampaikan hewan kurban ini merupakan salah satu program dari empat pilar CSR Telkomsel. Pilar tersebut adalah Filantropi, Pendidikan, Masyarakat Digital, dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel dan lembaga sosial. Hal ini sebagai komitmen Telkomsel sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," imbuhnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ronny mengatakan, kurban tahun ini bisa dilakukan secara digital melalui Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bersama Vestifarm. Di sini para karyawan bisa membeli hewan kurban secara online dan pembayarannya bisa melalui LinkAja.

"Kita kerja sama dengan Vestifarm. Setiap karyawan dan personel membeli hewan kurban bisa lewat situ. Nanti bisa difasilitasi dengan harga yang bagus. Pembayarannya bisa pakai LinkAja," paparnya.


Menariknya, di Vestifarm ini, harga hewan kurban juga bisa dikontrol. "Mendekati hari raya biasanya tinggi, ini bisa kita kontrol. Kambingnya mulai Rp 2 juta," lanjut Ronny.

Ronny berharap apa yang dilakukan pihaknya bisa bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, kurban ini merupakan komitmen dan wujud syukur Telkomsel atas apa yang diraih Telkomsel selama ini.

"Ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja yang telah dicapai hingga saat ini. Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan," pungkasnya.


Showroom Unik di Ponorogo, Kambing Kurban Dimanjakan Bagai di Salon:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com