Truk Muat Drum Nangkring di Rel KA Usai Tabrak Marka Jalan

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 08 Agu 2019 09:58 WIB
Truk yang menerobos masuk rel kereta api. (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Sebuah truk trailer menabrak marka jalan hingga menerobos masuk rel kereta api. Kecelakaan di jalan raya Desa/Kecamatan Pucuk, Lamongan diduga terjadi karena sang sopir mengantuk.

Dari informasi yang dihimpun, truk trailer dengan nopol B-9339-BEH itu dikemudikan oleh Gianto, warga Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, Jember. Truk tersebut nangkring di atas pipa air dengan bagian kepala menjorok ke rel kereta api yang berada di tepi jalur poros nasional Lamongan-Babat.

"Truk ini melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Babat menuju Lamongan," kata Kanit Turjawali Polres Lamongan Ipda Purnomo di lokasi kejadian, Kamis (8/8/2019).


Menurut Purnomo, kecelakaan bermula ketika truk bermuatan drum itu menabrak median tengah jalan pada pukul 07.00 WIB. Truk terus melaju hingga menabrak marka jalan.

"Setelah menabrak median tengah dan marka jalan, truk meluncur dan naik ke atas pipa air milik PT Petrokimia hingga bodi bagian depan truk hampir melintang di rel KA," terangnya.

Purnomo menambahkan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sang sopir hanya mengalami luka ringan.

"Dugaan awal karena sopir mengantuk, sehingga hilang kendali dan meluncur ke atas pipa dan melintang di rel KA," imbuhnya.


Sementara petugas PT KAI Adam Prasetya mengatakan kejadian tersebut tak mengganggu jadwal perjalanan kereta api. Hanya, karena bodi depan truk berada di atas rel, pihaknya terpaksa mengalihkan penggunaan rel KA ke sebelah selatan.

"Tidak mengganggu perjalanan kereta api. Untuk sementara, KA yang dari arah timur ke barat dialihkan ke rel sebelah selatan," ujar Adam kepada wartawan.

Hingga saat ini, petugas kepolisian dan petugas dari PT KAI masih berjaga di sekitar lokasi kejadian. Petugas kepolisian berusaha mengevakuasi truk yang masih nangkring di atas pipa air tersebut.



Tonton juga video Berhenti Sembarang, Bus di Mojokerto Dihantam Truk dan Motor:

[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)