detikNews
Jumat 26 Juli 2019, 09:43 WIB

Warga Banyuwangi Diteror Penggedor Pintu Misterius

Ardian Fanani - detikNews
Warga Banyuwangi Diteror Penggedor Pintu Misterius Warga Banyuwangi berjaga-jaga di luar rumah/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Satu minggu ini warga Banyuwangi dibuat resah dan kaget. Sebab, pintu rumah warga di dua kelurahan, digedor-gedor orang misterius. Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Lateng dan Kelurahan Kampungmandar, Kecamatan Kota Banyuwangi.

Penggedor pintu misterius itu melakukan aksinya berulang tiap pukul 22.00 wib hingga 03.00 WIB. Total penghuni 20 rumah yang digedor itu pun tak bisa istirahat dengan tenang.

Salah satu warga, Slamet (55) mengaku tinggal di lingkungan Krobokan, Kelurahan Kampungmandar. Pintu rumahnya juga jadi korban penggedor pintu misterius dan tidak bertanggungjawab sejak dua hari lalu.

"Bukan ngetuk pintu,tapi cenderung menggedor pintu. Kebanyakan pintu belakang. Ini sangat meresahkan," ujar Slamet (55) kepada detikcom saat dikonfirmasi di lokasi, Jumat (26/7/2019) dini hari.

Slamet mengaku dirinya sempat keluar sambil membawa senjata tajam. Namun saat dibuka tidak ada orang di luar rumah.


"Sekitar setengah satu malam (Kejadiannya). Saya keluar bawa parang. Saya cari tidak ada. Selang sehari, rumah ponakan saya (Mengalami teror). Sempat melihat ada orang tinggi besar lari. Laki-laki," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan Nehrawi (67), warga Kelurahan Kampungmandar. Rumahnya digedor orang misterius sebanyak 3 kali.

"Mulai jam 11 malam sampai jam 1 pagi. Jengkel saya kok digedor. Saya langsung keluar tapi tidak ada orang," tambahnya.

Saat detikcom datang ke lokasi, dua rumah diduga sudah menjadi sasaran teror. Salah satunya adalah rumah milik Zainal Abidin, warga RT 02 Kelurahan Lateng. Warga kemudian berbondong-bondong mendatangi lokasi rumah yang diteror.


Suasana terlihat mencekam karena warga terlihat emosi. Sebab warga mengaku kesal dengan aksi teror yang berlangsung setiap malam hari itu.



Warga Banyuwangi Diteror Penggedor Pintu Misterius

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com