17 Mobil PMK Dikerahkan, Namun Api yang Lalap Gudang Belum Padam

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 15 Jul 2019 18:51 WIB
Petugas PMK tengah berusaha memadamkan api/Foto: Amir Baihaqi
Petugas PMK tengah berusaha memadamkan api/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sebanyak 17 damkar dan 2 bronto skylift sudah diterjunkan untuk memadamkan api yang masih membakar gudang di Pergudangan Mutiara Tambak Langon, Asemrowo. Api sulit dipadamkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar.

"Kita keluarkan 17 unit dan 2 bronto skylift 55 dan 104," kata Plt PMK Kota Surabaya Irvan Widiyanto kepada detikcom di lokasi, Senin (15/7/2019).

"Api pokok belum padam tapi curva api sudah mulai menurun dan kita saat ini masih melakukan pemadaman," Irvan menambahkan.


Ditanya dari mana asal api? Irvan mengaku belum bisa memastikan secara pasti. Namun ia menjelaskan bahwa api berasal dari lantai 1 dan merambat begitu cepat. Di dalam gudang banyak peralatan las dan seluruh dinding masih dilapisi spon.

"Saat ini kita serahkan ke pihak kepolisian. Tapi dugaan sementara api berasal api las atau korsleting listrik. Tapi kalau korsleting listrik saya pikir ini belum ada listrik," terang Irvan


"Jadi gudang ini belum jadi. Tapi tahap finishing dan masih ada pekerja-pekerjanya. Dan kalau kita lihat tadi terdapat banyak alat las. Sedangkan di gedung ini ada cold storage. Cold storage ini maksudnya di dinding gedung ini dilapisi semacam spon untuk peredam. Sehingga itu yang menyulitkan kita karena api bisa membakar dengan cepat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah gedung di Pergudangan Mutiara Tambak Langon di kawasan Tambak Langon, Asemrowo terbakar. Sepuluh karyawan yang sedang bekerja dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Bahkan 4 di antaranya harus dievakuasi dengan bronto skylift karena terjebak di atap gedung.




Tonton Video Kesaksian Warga saat Kebakaran di Cipinang:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Isak Tangis Iringi Pemakaman Bripda Ferdi yang Tewas Tersambar Petir"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/bdh)