detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 15:45 WIB

Bapak Bacok Anak di Pasuruan Gara-gara Minta Uang Diamankan

Muhajir Arifin - detikNews
Bapak Bacok Anak di Pasuruan Gara-gara Minta Uang Diamankan Pelaku pembacokan diamankan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Polisi mengamankan Danu (60), seorang ayah yang membacok anaknya karena minta uang sambil mabuk dan marah-marah. Danu pasrah diamankan petugas di rumah.

Kepada polisi, Danu mengaku tak berniat kabur. Setelah membacok anaknya dia mendatangi rumah beberapa temannya untuk meminjam uang. Ia membutuhkan uang untuk mengobati anaknya yang terluka parah akibat sabetan sabitnya.

"Ia mengaku pergi ke rumah temannya di Kecamatan Purwosari, usai membacok anaknya. Ia mengaku mencari pinjaman uang untuk pengobatan anaknya yang habis ia bacok dan dirawat di RS Sahabat," kata Kanit Reskrim Polsek Sukorejo, Bripka Sony Julianto, Sabtu (13/7/2019).

Sony mengatakan, Danu mengaku sangat menyesal membacok anaknya. Ia mengaku tak bisa menguasai emosi karena tingkah laku anaknya sudah keterlaluan. Tak sekali-dua kali anaknya mabuk lalu meminta uang dengan marah-marah.

"Dia mengaku sangat menyesal," tutur Sony.


Sony mengungkapkan setelah diamankan pada Jumat (13/7/2019) siang dan menjalani pemeriksaan, Danu ditetapkan sebagai tersangka.

"Dijerat Pasal 44 ayat 2 UURI No 23 Tahun 2004 Sub 351 KUHP. Sekarang menjalani penahanan," terangnya.

Sementara korban yang sebelumnya dirawat di RS Sahabat, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, sudah pulih. Ia pulang ke rumah keluarganya yang lain.

"Luka sabetan sabit di kepala korban berangsur pulih. Namun, jari telunjuk tangan kiri korban terpaksa diamputasi," pungkas Sony.

Danu (60), warga Dusun Ngemplak RT 01/RW 01 Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, membacok putranya Toni Irwanto (35), Rabu (11/7). Pembacokan dilakukan karena sang ayah tak bisa menguasai emosi saat korban yang tengah 'teler' minta uang sambil marah-marah.

Simak Video "Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1x24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed