detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 18:17 WIB

Dua Pelajar di Ngawi Curi 8 Tabung Elpiji 3 Kg

Sugeng Harianto - detikNews
Dua Pelajar di Ngawi Curi 8 Tabung Elpiji 3 Kg Salah satu pencuri tabung elpiji 3 kg di Ngawi/Foto: Istimewa
Ngawi - Dua pelajar di Ngawi nekat mencuri 8 tabung elpiji 3 kg. Pencurian itu dilakukan di kios milik Erfan Efendi (31), warga Dusun Setro, Desa Jatirejo, Kecamatan Kasreman.

"Betul jadi anggota Polsek Padas mengamankan dua orang pelajar yang kedapatan mencuri elpiji sebanyak delapan tabung," ujar Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Indra Najib saat dihubungi detikcom, Jumat (12/7/2019).

Kedua pelajar itu ditangkap sekitar pukul 01.30 WIB. Mereka mencuri 8 tabung elpiji itu diduga karena mendengar kabar jika gas melon sedang langka di Ngawi.


Kedua pelaku tinggal di Kecamatan Karangjati. Mereka berinisial EF (15) warga Desa Rejuno dan SL (16).

Aksi pencurian itu bermula saat keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario dengan nopol F 3447 HF. Mereka lewat depan kios milik korban.

Melihat ada beberapa tabung elpiji di kios tersebut, mereka berhenti dan memarkir sepeda motornya di sebuah tanah lapang yang tak jauh dari lokasi pencurian.


"Jadi sebelumnya kedua pelaku lewat depan kios melihat ada elpiji di depan. Keduanya lantas menaruh motor ke lapangan tak jauh dari kios dan kembali ke kios dengan berjalan kaki langsung mengambil delapan buah tabung elpiji," ungkapnya.

Ia melanjutkan, aksi pencurian dua pelajar itu diketahui dua warga setempat. Kedua pelaku ditangkap warga setelah terlibat aksi kejar-kejaran ke arah persawahan.

"Saat ini kedua pelaku yang masih di bawah umur masih dimintai keterangan di Polres Ngawi," pungkasnya.

Simak Video "Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1x24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed