Kepala Kemenag Gresik Markus Minta Soal Namanya Tak Dibesar-besarkan

Kepala Kemenag Gresik Markus Minta Soal Namanya Tak Dibesar-besarkan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 17:13 WIB
Kepala Kemenag Gresik Markus (Foto: Istimewa)
Gresik - Kepala Kemenag Gresik Markus meminta namanya yang viral di media sosial tak dibesar-besarkan dan tak dipersoalkan. Menurut Markus sekarang masyarakat sudah tahu jika dirinya adalah seorang muslim.

"Jadi tidak usah dibesar-besarkan. Cukup lah itu, yang penting masyarakat sudah tahu saya sesungguhnya seorang muslim. Kepala kantor Kemenag adalah seorang muslim," ujar Markus saat dihubungi detikcom, Kamis (11/7/2019).


Markus juga menyampaikan rasa prihatin jika persoalan namanya jadi polemik dan sempat viral karena dianggap nonmuslim.

"Saya prihatin hal-hal ini semakin dimove dan diviralkan. Saya khawatir mengganggu psikologi masyarakat, dalam rangka ke tahap aman, nyaman, dan damai," lanjut Markus.


Mantan Humas Kakanwil Kemenag Jatim itu mengaku prihatin dengan seseorang yang memviralkan di media sosial. Menurutnya seharusnya itu dilakukan tabbayun terlebih dahulu jangan sampai di-upload begitu saja.

"Dari awal kalau memang masyrakat bertanya begitu, jangan langsung diekspos dan di-upload begitu. Mestinya tabayyun ke saya. Bapak kok diberikan karangan bunga oleh seorang pendeta. Kan bisa jadi ditanya ke saya dulu, baru kemudian diupload. Tapi ini kan tidak ada apa-apa langsung mempersepsikan sendiri," tandas Markus.

Simak Video "Penampakan Pisang Rojo Sewu yang Panjangnya 2 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/iwd)